My first Online Experience yang Memalukan banget

My first Online Experience yang emamulkan banget

Hallo friend…. Kali ini aku mau cerita dikit pengalaman waktu pertama kali mengenal internet.

Cerita ini terjadi 8 tahun lalu ketika masih di SPMA (Sekolah Pertanian Menengah Atas) Awal cerita aku mendapat tugas  dari guru untuk membuat artikel mengenai hama belalang disertai dengan fotonya. Perpustakaan merupakan lokasi yang pertama kali muncul dibenakku, jadi langsung aja cabut keperpustakaan , tapi……  huh.. setelah sekian lama mencari ternyata tidak ada informasi yang cuup lengkap mengenai hama belalang ini.

Waktu pengumpulan tugas tinggal 1 hari lagi dan aku belum mendapat informasi yang cukup lengkap. Sambil meminum kopi ditemani surabi hangat (makanan khas bandung) aku masih memikirkan tugas tersebut, dan tiba-tiba …… temenku datang dan nyeletuk ke internet aja! Banyak noh informasi pertanian di internet… hari gini gitu loh??!! Aku tanggapi dengan senyum simpul aja (soalnya aku ga bias internet waktu itu, gaptek yah.. he….he…). tapi setelah dipikir-pikir ide itu boleh juga dicoba ya..

Dengan semangat 45 aku berjuang untuk mencari warnet yang waktu itu masih jarang sekali dan jaraknya juauuuuh banget. Tapi akhirnya dapet juga nih warnet.

Untuk menutupi malu aku pura pura percaya diri aja waktu masuk ke warnet. Setelah masuk warnet senyum ramah mba ira petugas warnet menyambut dengan ramah. Kejadian ini sempet membuat aku down lagi and ga pede nich he…he.. tapi semangat tetap membara. Dengan pede aku bertanya kepada mba petugas mba…. Mana yang kosong ? dan mba ira menjawab nomor lima mas yang kosong dan langsung aja aku menuju computer nomor lima (untungnya aku punya keahlian bermain computer sebelumnya)

Bermodal panduan dari temen aku mencoba melakukan browsing melalui internet explorer dan …………….. selalu gagal melakukan koneksi ke internet, mau bertanya kepada petugas tapi malu, akhirnya aku diem aja samapi satu jam lebih disitu. Setelah satu jam aku langsung keluar dan membayar (waktu itu sejam 4 ribu loh). Dengan putus asa akhirnya aku kembali pulang diiringi lagu Sheila on seven ha…h.a…

Tidak putus asa dan bermodal pede yang berlebih plus gengsi bertanya yang tinggi maka aku kembali lagi malam harinya dan disambut lagi oleh senyum manis mba ira. Nah disini nih kejadian yang membuatku malu…..  tiba tiba mba ira berbicara kepada saya

Mba ira                : Mas dapet gratis satu jam

Aku : Ko bias mba? Lagi promosi ya?

Mba ira : bukan gitu mas, tapi tadi siang itu  ternyata computer mas kabel lannya ga nyambung mas, karena tadi udah bayar makannya saya kasih gratis satu jam.  Tapi mask o diem aja ga lapor kesaya …… terus tadi mas ngapain aja satu jam disitu??

Aku : ya hmmmm ngetik aja mba, sambil cari2 lagu dikomputer daripada download lagi (dengan muka merah dan malu aku menjawab)

Ha…h.a……. memalukan banget ya??

Tapi dengan awal yang memalukan itu kini aku jadi hobi berselancar diinternet, cari info, bisnis, dll. Berkat internet juga aku kini bias mendapatkan kerja.

Sip banget kan… awal yang memalukan tapi dengan semangat akan membawa keberuntungan.  Dari situ ada hikmah bahwa kita tidak perlu malu mencoba sesuatu yang baru yang belum pernah kita lakukan, karena bias jadi sesuatu yang baru itu akan memberikan keberuntungan.